Bersama Tangkal Covid 19, PMII dan Lazisnu Jombang adakan bagi-bagi masker.

Pengurus Cabang PMII Jombang mengadakan bagi-bagi masker dalam rangka menangkal Corona Virus Desease 19 (Covid-19). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 04 April 2020 siang di desa Kepuhkembeng, kec. Peterongan, kab. Jombang, Menyusul semakin merebahnya wabah tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh segenap pengurus cabang, komisariat dan rayon se-Jombang. Dengan harapan mampu memberikan edukasi kepada kader dan masyarakat untuk sama-sama menangkal Covid-19 yang sudah masuk Jombang. Hal ini disampaikan oleh Najihul Huda selaku ketua 2 PC PMII Jombang.

“Kemarin kami kirim pemberitahuan ke seluruh jajaran komisariat se-Jombang untuk ikut serta dalam acara bagi-bagi masker di desa Kepuhkembeng. Ini agar para kader ikut serta memberikan informasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara rutin memakai masker jika akan melakukan aktivitas di luar rumah. Karena virus ini menyebarnya cepat. Dan di Jombang pun sudah ada 1 kasus terkonfirmasi maka kami bergerak melakukan aksi ini,” terangnya.

Huda sapaan akrabnya menyampaikan bahwa PC PMII Jombang mempunyai tugas untuk ikut serta menangkal penyebaran Covid-19 agar tidak meluas supaya kondisi seperti ini segera berakhir. “Sebagai kader pergerakan kami sangat terpanggil untuk mengadakan aksi seperti ini untuk terciptanya kondisi masyarakat yang tenang dan kondusif seperti sediakala. Mengingat dengan adanya virus ini masyarakat begitu khawatir. Kami sampaikan bahwa virus ini cepat menular namun bisa dicegah dan disembuhkan asalkan masyarakat mau menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan mengikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Kegiatan ini hasil dari kerja sama PC PMII Jombang dan Lazisnu Jombang, gerakan bersama memutus rantai penyebaran virus yang cukup membuat masyarakat resah. “Ini hasil dari koordinasi kami dengan pihak Lazisnu Jombang. Alhamdulillah Lazisnu Jombang memberikan bantuan masker sebanyak 500 buah untuk dibagikan ke masyarakat, kami langsung distribusikan bersama kader se-Jombang. Masyarakat pun begitu antusias dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Harapannya semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat Jombang bisa beraktivitas dengan tenang seperti sedia kala. “Semoga dengan adanya aksi PC PMII Jombang dan Lazisnu Jombang ini, masyarakat bisa membiasakan diri menerapkan hidup sehat minimal dengan memakai masker jika beraktivitas di luar agar Covid-19 ini tidak menyebar lebih luas lagi,” tandasnya.

Share your thoughts