PC PMII Jombang Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) ke-27 Jombang, telah resmi dilantik oleh Pengurus Besar yang diwakili oleh Ketua Bidang Akreditasi Nasional PB PMII, Sahabat Alfi Hafid. Kegiatan ini dilakukan di aula Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang pada Minggu, 03/3/19.

Penampilan banjari dan tarian oleh anggota PMII Jombang mengawali acara pelantikan ini. Dilanjutkan dengan pelantikan dan sambutan-sambutan. PC PMII ke-27 Jombang ini dinahkodai oleh Muhammad Irkham, alumni Ma’had Aly Hasyim Asy’ari.

“Sejarah Jombang tidak bisa dilupakan dengan tokoh-tokohnya, yaitu ada pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari, KH. Bisri Sansuri. Akan tetapi romantisme sejarah ini kalau kita hanya menikmati hasilnya dan tidak mau bergerak dan membuat sejarah yang baru, itu sama saja kita tidak bisa membuat sejarah baru,” ungkap Muhammad Irkham.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Ikatan Alumni PMII Jombang, Dr. KH. Amir Maliki Abi Tolhah, Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Jombang, KH. Dr. Hamid Bisri, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jombang, PCNU KH. Isrofil Amar, Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Dr. Syarif Hidayatullah, dan Kepala Polres Jombang, AKBP Fadli Wijiyanto.

Dr. Amir Maliki dalam sambutannya mengingatkan tentang intelektualitas dan soft skill. Ada banyak orang yang tidak cukup pintar tetapi mempunyai soft skill yang memadai, mereka dijadikan pemimpin. Sebaliknya ada orang hebat karena intelektualitasnya tetapi tidak memiliki soft skill yang baik maka dia tertolak.

“Karenanya ada banyak orang pintar justru pengangguran dan sebaliknya orang tidak pintar justru bermanfaat. Terus kita bagaimana? Kita harus mengambil kedua-duanya,” tutur Dosen Tetap UINSA ini.

Acara pelantikan dan temu alumni PMII ini ditutup dengan doa oleh KH. Isrofil Amar. (Masnun)

Share your thoughts